Gagal Pindah Akun Clash Of Clans Di Google Play Game? Begini Cara Mengatasinya Dijamin Work 100%


Pada artikel saya yang pertama ini, saya akan membahas tentang salah satu game favorit saya, yaitu game Clash Of Clans. Kebanyakan pemain coc di dunia memainkan dan memiliki lebih dari satu akun  coc. Permasalahan yang sering dialami oleh para pemilik akun coc di indonesia ataupun bahkan di dunia yaitu masalah google play game yang tidak bisa berpindah dari akun coc ke akun coc lainnya. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa hal diantaranya:

1.    Banyaknya chace/sampah aplikasi

Terkadang jumlah aplikasi yang  terdapat di dalam gadget/android akan mempengaruhi  performa gadget/android itu sendiri. Semakin banyak aplikasi yang terinstall maka semakin banyak pula chace yang tersimpan di setiap aplikasi.

Akibatnya kapasitas memori gadget/android akan semakin berkurang dan menyebabkan kinerja gadget/android semakin berat dan melambat yang juga dapat menyebabkan gagalnya proses perpindahan akun coc saat bermain. Untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan cara berikut:

gagal pindah akun coc
-    Masuk ke pengaturan telepon lalu pilih manajemen aplikasi.
-    Selanjutnya pilih aplikasi terinstal dan klik game clash of clans
-    Klik hapus memori (hapus chace) dan selesai

Selain menghapus chace dari game coc, saya menyarankan untuk menghapus chace dari beberapa aplikasi lainnya yang memiliki chace berukuran besar contohnya seperti goggle chrome dan lain sebagainya guna meningkatkan performa perangkat Anda.

Jika sudah, kalian dapat mencoba untuk melakukan proses pindah akun dari akun coc satu ke akun coc kalian yang lainnya. Jika cara di atas masih belum bisa menyelesaikan masalah akun coc yang gagal masuk/berpindah, kalian dapat mencoba cara yang selnjutnya.

2.    Perubahan pengaturan keamanan email akun coc

Saya juga pernah mengalami kejadian gagal pindah akun coc. Saya sudah mencoba cara yang pertama di atas namun masih tetap gagal pindah akun dari akun coc satu ke akun coc lainnya.  Setelah berselancar di danau mbah google akhirnya saya menemukan penyelesaiannya.

Ternyata permasalahan itu mucul akibat sebelumnya saya melakukan perubahan setelan keamanan di email akun coc saya yang mengalami gagal masuk/berpindah.

Perubahan pengaturan tersebut ternyata juga berdampak pada perubahan setelan akun google play yang terhubung dengan email akun coc tersebut. Untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan cara berikut:


-    Masuk ke aplikasi setelan google
-    Scrol ke bawah dan pilih menu play game

-    Pilih email akun coc yang gagal masuk/berpindah akun
-    Lalu centang “masuk otomatis ke game”

Demikian tutorial mengatasi masalah google play game yang gagal pindah akun clash of clans Selamat mencoba.

2 Responses to "Gagal Pindah Akun Clash Of Clans Di Google Play Game? Begini Cara Mengatasinya Dijamin Work 100%"

Terima kasih telah berkunjung. Tinggalkan jejak anda di kolom komentar. Saran dan Kritik anda berguna bagi pengembangan situs ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel